Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Melesatnya Suara PKB karena 'Kelicikan' Muhaimin Iskandar

Suara yang diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa pada penghitungan cepat atau quick count versi berbagai lembaga cukup menjanjikan.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Melesatnya Suara PKB karena 'Kelicikan' Muhaimin Iskandar
NET
Ikrar Nusa Bhakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suara yang diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada penghitungan cepat atau quick count versi berbagai lembaga cukup menjanjikan. PKB sukses menembus lima besar partai peraih suara terbanyak pada pemilu legislatif 2014.

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof Ikrar Nusa Bhakti menilai, keberhasilan PKB tak lepas dari peran Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar. Menurutnya, Muhaimin cukup pintar memainkan strategi politiknya.

"PKB (Muhaimin) dalam bahasa Inggris istilahnya clever, dalam bahasa Indonesianya licik. Muhaimin menghasilkan suara dari akar rumput PKB," kata prof Ikrar di Gedung LIPI, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Ikrar menuturkan, strategi Muhaimin yang mengusung Mahfud MD dan Jusuf Kalla sebagai calon presiden adalah sesuatu hal yang tepat. Keduanya, dinilai Ikrar merupakan tokoh yang potensial yang berpotensi mendulang suara.

"Sekali lagi, ini karena 'kelicikan' Muhaimin. Saya ngomong ini juga di depan Muhaimin, bukan di belakangnya," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas