Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andar Nubowo: Presiden Terpilih Dihadapkan Isu Lokal dan Global

Dalam diskusi tersebut, Andar mengatakan calon presiden tidak cukup dilihat dari keterpilihan atau popularitas saja.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Andar Nubowo: Presiden Terpilih Dihadapkan Isu Lokal dan Global
Warta Kota/Adhy Kelana
Ketua Umum Partai Golkar yang juga Capres dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie (kanan) berjabat tangan dengan Capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo (Jokowi) usai melakukan pertemuan tertutup di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (12/4/2014). Dalam pertemuan itu, Golkar dan PDIP berjanji untuk menjaga agar Pemilu Presiden (Pilpres) berjalan aman seperti Pemilu Legislatif (Pileg) kemarin. Warta Kota/Adhy Kelana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur IndoStrategi, Andar Nubowo, mengatakan presiden dan wakil presiden terpilih 2014 dihadapkan pada isu lokal dan global.

Hal ini dikatakannya dalam diskusi "Menakar Capres Cawapres Jawa Luar Jawa 2014" di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, (13/4/2014).

Dalam diskusi tersebut, Andar mengatakan calon presiden tidak cukup dilihat dari keterpilihan atau popularitas saja. Capres juga perlu dilihat dari kemampuannya mengelola isu lokal dan global.

Beberapa isu lokal yang disebutkan adalah kemiskinan serta kebhinekaan yang dalam hal ini dikaitkan dengan konflik antaragama.

Selain lokal, isu global juga perlu diperhatikan dalam kaitannya dengan kapabilitas seorang presiden. Salah satunya terkait dengan isu global adalah Asean Economic Community (AEC) yang akan dimulai 2015.

Sebagai informasi, AEC adalah kesepakatan yang dibangun oleh sepuluh negara anggota ASEAN di bidang ekonomi untuk meningkatkan perekonomian di kawasan.(Agustin Setyo Wardani)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas