Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dai Bachtiar Anggap Target Suara PDIP Cukup Moderat

Politisi PDIP itu mengatakan banyak orang yang peduli kenapa efek Jokowi tidak dimaksimalkan.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Dai Bachtiar Anggap Target Suara PDIP Cukup Moderat
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Da i Bachtiar diwawancarai wartawan di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2012). Dalam wawancara tersebut Da i Bachtiar memberikan pandangannya mengenai permasalahan tenaga kerja Indonesia di Malaysia. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kapolri Jenderal Polisi Purnawirawan Dai Bachtiar, menyatakan target perolehan suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebesar 27,02 persen pada pemilu legislatif 2014 merupakan target yang cukup moderat.

Politisi PDIP itu mengatakan banyak orang yang peduli kenapa efek Jokowi tidak dimaksimalkan. Alhasil, suara PDIP hanya mengantungi 19 persen.

"Memang benar target kami 27,02 persen. Tapi itulah target. Kenapa PDIP buat target seperti itu? Target itu untuk membuat motivasi. Kalau target asal, kecil, ya hasilnya kecil. Target 27 persen bukan tanpa dasar, tapi moderat," kata Dai di Hotel Whiz Cikini, Selasa (15/4/2014).

Dai pun mengingatkan kekuatan partai sebaiknya jangan hanya bergantung pada figur. Menurutnya, jika figur yang menjadi andalan partai itu terbelit masalah, elektabilitas partai akan anjlok dengan sendirinya.

"Kekuatan partai jangan bergantung pada figur. Kalau figur itu bermasalah, rontok semua. Tapi kami tetap berhasil meski tidak mencapai target. Hasilnya naik dibanding pemilu 2009," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas