Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Diingatkan Tak Mudah Blusukan di Indonesia

Dai Bachtiar mengakui pihaknya sudah mengingatkan Jokowi bahwa tidak mudah mengurus Indonesia.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Diingatkan Tak Mudah Blusukan di Indonesia
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Da i Bachtiar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi PDIP yang juga mantan Kapolri, Jenderal Polisi (Purn) Dai Bachtiar mengakui pihaknya sudah mengingatkan Jokowi bahwa tidak mudah mengurus Indonesia.

Dai mengatakan kebetulan dirinya mempunyai pengalaman mengurus Indonesia, khususnya di bidang keamanan saat menjadi Kapolri pada tahun 2001. Ia mengatakan pihaknya memberi masukan pada Jokowi bahwa Indonesia bukan Solo, bukan pula Jakarta.

"Saya kebetulan punya pengalaman mengurus Indonesia. Saya Kapolri tahun 2001, bom di mana-mana, kerusuhan di mana-mana. Bukan hal mudah Indonesia saat itu," ujar Dai di hotel Whiz Cikini, Selasa (15/4/2014).

Dikatakannya, dirinya sebagai Kapolri saat itu sering berdiskusi dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kala itu masih menjabat sebagai Menkopolhukam. Diskusi itu disebabkan kebingungan hendak dibawa kemana Indonesia saat itu.

"SBY diskusi dengan saya, jangan sampai tidak lagi NKRI. Karena tidak jelas arah bangsa ini. Saya sampaikan ke Jokowi, jangan lihat Indonesia sesederhana Jakarta, bisa blusukan kemana-mana," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas