Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hamzah Haz: Lebih Baik SDA Tidak Hadiri Mukernas PPP

Namun,SDA punya itikad baik datang ke lokasi Mukernas untuk mengikuti forum islah, meski dia sudah pergi sebelum Mukernas dimulai.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Hamzah Haz: Lebih Baik SDA Tidak Hadiri Mukernas PPP
TRIBUN JAKARTA/MUHAMMAD ZULFIKAR
Bekas Wakil Presiden Indonesia Hamzah Haz di rumah almarhum Taufiq Kiemas di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (14/6/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, KABUPATEN BOGOR - Mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hamzah Haz menganggap absennya Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali (SDA) ke Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III PPP, adalah suatu hal yang positif.

Kepada wartawan di lokasi Mukernas di Hotel Seruni III, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/4/2014), Hamzah Haz menduga SDA tidak hadir karena masalah etika. Namun,SDA punya itikad baik datang ke lokasi Mukernas untuk mengikuti forum islah, meski dia sudah pergi sebelum Mukernas dimulai.

"lebih bagus dia tidak hadir. Saya dapat maklumi itu," katanya.

SDA hadir pagi hingga siang tadi mengikuti forum islah yang juga dihadiri Ketua Majelis Syariah, KH.Maimoen Zubair, di Hotel Seruni. Islah itu dilakukan setelah sebelumnya SDA berselisih dengan sejumlah pengurus DPP PPP, yang akhirnya mencopot SDA melalui forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Forum islah itu memutuskan agar segala kebijakan SDA selama konflik ditiadakan, antara lain adalah pemecatan sejumlah kader, dan pemberian dukungan ke Partai Gerindra. Selain itu posisi SDA sebagai ketua umum pun dipulihkan.

Keputusan-keputusan islah itu rencananya akan disahkan melalui Mukernas. Kendati demikian, SDA dilarang muncul saat Mukernas berlangsung.

Dalam Rapimnas, Sabtu lalu (19/4), selain memutuskan pemberhentian SDA, diputuskan juga soal pengangkatan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Emron Pangkapi sebagai Pejabat sementara Ketua Umum partai berlambang Ka'bah itu. Emron juga lah yang menggantikan SDA di Mukernas.

BERITA TERKAIT

Hamzah Haz mengatakan penunjukan pejabat sementara untuk menggantikan SDA adalah sesuatu yang sah, dan tidak perlu dipermasalahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas