Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PBB Serahkan Laporan Akhir Dana Kampanye Rp 71,3 Miliar

PBB menyerahkan total laporan akhir dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp 71,3 miliar

Penulis: Y Gustaman
Editor: Sanusi
zoom-in PBB Serahkan Laporan Akhir Dana Kampanye Rp 71,3 Miliar
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO/ARGIANTO DA NUGROHO
Simpatisan berjoged saat menghadiri kampanye terbuka partai bulan bintang (PBB) di Lapangan Tanjung Uma, Rabu (2/4). TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menyerahkan total laporan akhir dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp 71,3 miliar. Kebanyakan berasal dari sumbangan berbentuk uang dan jasa.

"Total Rp 71.3 miliar itu dari partai politik dan calon anggota legislatif (caleg) berupa jasa maupun berupa uang tunai," ujar Staf Komite Aksi Pemenangan Pemilu Partai Bulan Bintang (PBB), Neli Susanti di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Menurut Neli, sumbangan masuk terbesar dari caleg mencapai Rp 67 miliar, parpol sebesar Rp 1,2 miliar. Dan Rp 184 juta dari badan usaha dalam bentuk bendera, sementara nominal uang Rp 2,1 miliar," terangnya.

Neli melanjutkan, dana kampanye banyak dikeluarkan untuk belanja kampanye caleg. Dari 536 caleg, 17 caleg tidak melaporkan. Menurut Neli, hal tersebut karena ada caleg yang memang tidak ada kegiatan, sehingga tak melaporkan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas