Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemimpin Ideal Ala Projo

Indonesia membutuhkan pemimpin nasional yang bisa menyatukan dan menggerakan potensi bangsa

Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Pemimpin Ideal Ala Projo
Ist
Deklarasi relawan Projo terbentuk di Kota Surabaya, kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten/Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Kediri dan Kabupaten Jombang. Acara deklarasi pembentukan relawan Projo itu berlangsung di Sun Palace Hotel Mojokerto, Kamis (1/5/2014) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia membutuhkan pemimpin nasional yang bisa menyatukan dan menggerakan potensi bangsa. Pemimpin ini diharapkan bisa membawa Indonesia menjadi bangsa besar dan maju.

Hal ini dikemukakan Koordinator Nasional Relawan Pro Joko Widodo, Budi Arie Setiadi saat mendeklarasikan pembentukan koordinator Projo di sebelas kabupaten/kota wilayah jawa Timur, Kamis (1/5/2014).

Menurutnya, syarat pemimpin tersebut tidaklah sulit. Bagi Projo, seorang pemimpin yang mampu menyatukan potensi bangsa adalah seorang yang mendapat kepercayaan rakyat.

"Seorang pemimpin itu mampu menyatukan karena dipercaya rakyat, minim interest pribadi dan kelompok serta tidak terbebani problem masa lalu," ujarnya.

Ia mengatakan, pemimpin Indonesia ke depan juga diharapkan mampu menggerakkan potensi bangsa demi menuntaskan cita-cita proklamasi. Untuk itu, Ia berharap, Jokowi didampingi seorang yang diidolakan masyarakat.

"Kami hanya memberi usulan sesuai apa yang kami serap dari masyarakat. Wapres Jokowi sebaiknya berusia muda, profesional dan bukan dari Parpol," kata mantan aktivis UI 98 ini.

Pada kesempatan itu, Budi menjelaskan relawan Projo terus melebarkan sayap. Terbaru relawan Projo terbentuk di Kota Surabaya, kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten/Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Kediri dan Kabupaten Jombang. Acara deklarasi pembentukan relawan Projo itu berlangsung di Sun Palace Hotel Mojokerto.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas