Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pemilu 2014\

Fahira Idris Dirikan Rumah Aspirasi setelah Jadi Senator

Salah satu program aksinya yaitu mendirikan rumah aspirasi untuk menampung dan menyerap aspirasi warga DKI Jakarta

Fahira Idris Dirikan Rumah Aspirasi setelah Jadi Senator
IST
Calon anggota DPD Dapil Jakarta Fahira Idris saat berkampanye 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai caleg terpilih Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil DKI Jakarta, Fahira Idris langsung menunaikan salah satu program aksinya yaitu mendirikan rumah aspirasi untuk menampung dan menyerap aspirasi warga DKI Jakarta. Rumah yang dinamai Rumah Aspirasi Fahira Idris ini, berlokasi di Jalan H. Saabun No.20 RT.009/RW.05, Jatipadang, Margasatwa, Jakarta Selatan.

“Saya ingin bisa bergerak cepat menyerap aspirasi masyarakat Jakarta. Sehingga nanti setelah dilantik saya sudah mulai bisa bekerja,” ujar Fahira Idris saat tasyakuran dan silaturahmi dengan relawan dan tim pemenangannya di Jakarta, Kamis (15/5/2014).

Dalam kesempatan ini, Fahira menegaskan bahwa kepercayaan masyarakat DKI Jakarta akan dibalasnya dengan membuat Jakarta lebih baik melalui berbagai program aksi yang telah dijanjikannya selama kampanye.

“Saya akan balas kepercayaan masyarakat Jakarta dengan mendorong lahirnya RUU Jakarta Kota Megapolitan sebagai solusi mengatasi banjir, macet, sampah, dan urbanisasi di Jakarta. Saya akan akan perjuangkan agar anak-anak di Jakarta bisa bersekolah PAUD gratis. Saya akan pastikan anak-anak kita bisa hidup tenang dan nyaman. Saya akan dorong sebuah undang-undang di mana para pelaku kekerasan terhadap anak dan perempuan dihukum seberat-beratnya, bila perlu hukuman mati,” tegas Fahira dalam keterangan tertulisnya.

Fahira juga kembali menegaskan komitmennya mendorong Pemerintah Provinsi dan DPRD DKI Jakarta untuk segera menerbitkan perda miras untuk melindungi anak dan remaja dari pengaruh buruk miras. Komitmen lain yang ingin diwujudkan caleg DPD yang memperoleh suara terbanyak ini adalah menjadikan Jakarta kota layak anak, ramah terhadap perempuan dan difabel serta mendirikan sentra-sentra pelatihan usaha untuk ibu rumah tangga agar bisa jadi penopang ekonomi keluarga.

Pada kesempatan ini, Fahira Idris juga menyampaikan terima kasih kepada semua warga DKI Jakarta yang telah mempercayai dirinya sebagai wakil mereka di DPD. “Terima kasih telah membuat mata hati saya lebih peka bahwa begitu banyak harapan kita yang masih menggantung. Terima kasih karena bersedia menitipkan aspirasinya dipundak saya untuk diperjuangkan,” ungkap Fahira.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU menetapkan Fahira Idris sebagai caleg DPD Dapil DKI Jakarta terpilih dengan perolehan suara terbanyak yaitu 511.323 suara. Lalu, berturut-turut, sesuai urutan perolehan suara terbanyak, ada AM Fatwa dengan 475.601 suara, Dailami Firdaus dengan 416.929 suara, dan Abdul Azis Khafia dengan 368.397 suara. Keempat orang inilah yang akan mewakili masyarakat DKI Jakarta di DPD.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas