Tribun

Calon Presiden 2014

Prabowo Terharu Didukung Aburizal Bakrie

namun Ical bersedia memberikan dukungan kepada dirinya dan Hatta Rajasa

Penulis: Eri Komar Sinaga
zoom-in Prabowo Terharu Didukung Aburizal Bakrie
Tribunnews.com/Eri Komar Sinaga
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyerahkan surat dukungan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di kediamannya, Menteng, Jakarta, Senin (19/5/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari koalisi Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memuji sikap Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Kata Prabowo, walau Golkar meraih suara terbesar kedua dalam Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) 9 April lalu, namun Ical bersedia memberikan dukungan kepada dirinya dan Hatta Rajasa untuk maju dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

"Baru saja saya mendapat kehormatan sangat besar menerima surat dukungan dari ketua umum Partai Golkar, sebuah partai yang besar dan bersejarah dan pemenang Pemilu kedua 2014 yang baru saja memberi dukungan kepada diri saya Prabowo Subianto dan saudara Hatta Rajasa," ujar Prabowo di kediaman Ical, Menteng, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Prabowo mengaku dukungan Golkar adalah amanah bagi pasangan Prabowo-Hatta.

Sebelum adanya dukungan tersebut, Prabowo mengaku bertemu Ical tadi malam. Saat itu, Ical mengatakan bagaimana jika kalau Golkar mendukung Prabowo sementara dia tidak ikut.

"Saya bilang nggak bisa. Aku butuh Golkar dan butuh ARB," kata bekas menantu mantan presiden Soeharto itu.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas