Tribun

Calon Presiden 2014

PPP Tak Persoalkan Ical Akan Jabat Menteri Utama di Kabinet Prabowo-Hatta

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mempersoalkan jabatan menteri utama diberikan kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) alias Ica

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in PPP Tak Persoalkan Ical Akan Jabat Menteri Utama di Kabinet Prabowo-Hatta
Romahurmuziy.com
Romahurmuziy, Sekjen PPP 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mempersoalkan jabatan menteri utama diberikan kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) alias Ical.

Sekjen PPP Romahurmuziy mengakui jabatan tersebut sudah diperkenalkan Prabowo sejak satu bulan yang lalu.

"Ical dianggap cukup senior dari sisi usia, pengalaman dan jabatan, perlu dicarikan posisi tepat untuk bersama-sama mendapatkan amanah," kata pria yang akrab dipanggil Romi itu di Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Romi mengatakan menteri utama diperkenalkan Prabowo ketika Mantan Danjen Kopassus itu memilih Hatta Rajasa sebagai pendampingnya di pemilihan presiden 2014.

Romi mengatakan Hatta Rajasa sebagai Cawapres adalah seorang insinyur teknokrat dengan pengalaman panjang di pemerintahan. "Menteri utama karena merasa ada yang belum ada di diri Pak Prabowo," tuturnya.

Namun, Romi mengakui bila Prabowo-Hatta menjadi presiden dan wakil presiden maka jabatan menteri utama itu diperlukan solusi secara konstitusional. Sebab, istilah menteri utama tidak ada dalam aturan maupun perundang-undangan.

"Ini perlu persetujuan dewan kalau koalisi nantinya berhasil menempatkan Prabowo-Hatta dilantik," imbuhnya.
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas