Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo: Setengah Darah Saya Indonesia Timur

"Ibu saya orang Indonesia Timur, lahir di Sulawesi. Setengah darah saya Indonesia Timur," kata Prabowo di Rumah Polonia.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
zoom-in Prabowo: Setengah Darah Saya Indonesia Timur
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto berterimakasih mendapat dukungan dari Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM). Front yang dipimpin Umar Kei ini pun bersedia memenangkan Prabowo dan Hatta dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Mantan Danjen Kopassus ini dalam sambutannya berterima kasih atas dukungan FPMM. Prabowo pun mengaku memiliki ikatan emosional dengan masyarakat Indonesia Timur. Ditambah, dalam darahnya mengalir Indonesia Timur.

"Memang benar saya ada hubungan khusus dengan masyarakat Indonesia Timur. Ibu saya orang Indonesia Timur, lahir di Sulawesi. Setengah darah saya Indonesia Timur," kata Prabowo di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (26/5/2014).

Memiliki darah Indonesia Timur membuat Prabowo sangat memahami karakter masyarakatnya. Hal itu ia ceritakan di tengah deklarasi FPMM seperti semangat, dinamis, berani dan suka bertarung. "Tak heran banyak masyarakat Indonesia Timur berani melanglang buana, jadi pelaut dan sebagainya," ujarnya.

Namun, kata Prabowo, masyarakat Indonesia Timur juga ada sisi negatifnya. Menurutnya masyarakat Indonesia Timur suka berkelahi, selain itu juga cepat naik emosinya akan tetapi tidak pendendam.

"Tapi orang Indonesia Timur itu terbuka dan orangnya setia," kata Prabowo yang sambut tepuk tangan kader FPMM.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas