Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Okke Hatta Rajasa Belum Bayangkan Jadi Ibu Negara

"Dalam menjalankan tugas ibu negara tak mengambil keputusan. Kan yang memutuskan presiden dan wakil presiden beserta menterinya," ungkap Okke.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Okke Hatta Rajasa Belum Bayangkan Jadi Ibu Negara
net
Okke Hatta Rajasa 

Laporan Wartawan Tribunnews.co, Adi Suhendi

Tribunnews.com, Jakarta -  Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa digoyang isu ibu negara. Kelak jika terpilih, Indonesia tidak memiliki ibu negara menyusul Prabowo belum memiliki istri.

Menyikapi hal tersebut, Okke Hatta Rajasa sebagai istri Hatta mengungkapkan bahwa undang-undang tidak mengatur tentang posisi ibu negara. Seharusnya ibu negara tak perlu dipersoalkan karena bukan pengambil keputusan.

"Dalam menjalankan tugas tidak ada ibu negara yang mengambil keputuskan. Kan yang memutuskan presiden dan wakil presiden beserta menterinya," ungkap Okke di rumah tim pemenangan Prabowo-Hatta, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2014).

Ia pun bertanya balik kepada wartawan, apakah ada aturan seorang calon presiden yang tidak memiliki pendamping hidup tidak bisa menjadi presiden. "Tidak juga kan?" ujarnya.

Okke belum bisa membayangkan bila pasangan Prabowo-Hatta menjadi pemenang dalam Pemilihan Presiden 2014. Bagaimana pun Okke sebagai istri Wakil Presiden nantinya akan mengisi kekosongan ibu negara.

"Kita lihat lah nanti bagaimana. Kan pada akhirnya perempuan itu kan tidak harus sepadan (mengikuti kesibukan) dengan kegiatan suami kan? Tidak harus melakukan aktivitas," ungkapnya.

Okke menegaskan bahwa orang yang melemparkan isu ibu negara, harus banyak belajar. Sehingga paham tentang posisi istri seorang kepala negara. "Belajar yang bener jangan salah belajar," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas