Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi-JK Bikin Indonesia Lebih Bersahabat untuk Perempuan

Mantan presenter Metro TV Sandrina Malakiano menilai hanya pasangan Jokowi-JK yang menyatakan perempuan memiliki peran penting di Indonesia.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
zoom-in Jokowi-JK Bikin Indonesia Lebih Bersahabat untuk Perempuan
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pemain film Sandrina Malakiano saat menghadiri acara konferensi pers pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat di Kantor Wanna B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2013). (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan presenter Metro TV Sandrina Malakiano menyatakan dukungannya kepada calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dukungan itu ia nyatakan saat orasi politik di markas Poros Muda Indonesia, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Sandrina menilai hanya pasangan Jokowi-JK yang menyatakan perempuan memiliki peran penting di Indonesia. "Ia berjanji meningkatkan peran perempuan. Jokowi-JK berjanji Indonesia bersahabat untuk perempuan dan ibu-ibu," kata Sandrina.

Istri pengamat politik Eep Saefullah Fatah itu mengatakan perempuan merupakan separuh dari keseluruhan pemilih di Indonesia. Sehingga suara perempuan sangat menentukan. "Kita lihat Jokowi-JK sungguh menghormati kaum perempuan," tuturnya.

Ia menurutkan di balik laki-laki sukses terdapat perempuan yang hebat. Untuk itu, Sandrina belum dapat membanyangkan ada lelaki sukses tanpa perempuan.

"Sulit membayangkan kalau laki-laki sipil atau militer berapa pun bintangnya yang bisa sukses kalau tidak ada perempuan. Sulit membanyakan perempuan Indonesia memilih yang tidak menghormati perempuan," katanya.

Sandrina mengatakan ciri khas perempuan lainnya adalah anti kekerasan dan selalu menggunakan cara damai. "Sulit saya membanyangkan perempuan cerdas yang memilih orang yang menggunakan cara kekerasan," ujar Sandrina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas