Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Presiden 2014

Amankan Kampanye Capres, Polisi Proaktif ke Timses Capres/Cawapres

Kombes Pol Rikwanto mengatakan pihaknya akan proaktif mendekati timses masing-masing capres dan cawapres

Amankan Kampanye Capres, Polisi Proaktif ke Timses Capres/Cawapres
Tribunnews/Dany Permana
Calon Presiden Prabowo Subianto (kiri) berpelukan dengan Calon Presiden Joko Widodo usai mengikuti acara Deklarasi Pilpres Berintegritas dan Damai, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2014).Acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut menandai dimulainya masa kampanye Pilpres dari tanggal 4 Juni sampai 5 Juli, menjelang proses pencoblosan pada 9 Juli mendatang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan pihaknya akan proaktif mendekati timses masing-masing capres dan cawapres mengenai pelaksanaan kampanye Pilpres 2014-2019.

"Nanti kami akan proaktif. Kepolisian menjadi  penghubung menanyakan jadwal kampanye pada Timses," ucap Rikwanto, Rabu (4/6/2014).

Dijelaskan Rikwanto, hingga malam kemarin, belum ada penerimaan pemberitahuan melakukan kampanye di Polda Metro Jaya.

"Kalau tidak ada pemberitahuan, lalu tiba-tiba muncul. Kami akan hubungi timsesnya, besok kampanye dimana, dan mengapa tidak ada pemberitahuan. Jadi tidak langsung dibubarkan," tutur
Rikwanto, Rabu (4/6/2014).

Rikwanto menambahkan, pihaknya memberikan keleluasaan pada masing-masing timses capres-cawapres agar mengajukan pemberitahuan dan bentuk kampanye, apakah dialogis, atau bakti sosial.

Izin keramaian itu bisa diajukan ke kepolisian, sesuai dengan lingkupnya. Jika lingkup nasional maka mengajukan ke Mabes Polri. Kalau wilayah Provinsi melapor ke Polda, sementara di Kecamartan melapor di Polres. klo provinsi polda, kecamatan, polres,

"Dalam sehari ada beberapa kegiatan tidak menjadi soal. Yang jelas di lapangan kediu pasangan capres ini tidak boleh kampanye satu tempat atau didaerah yang diamankan," ungkap Rikwanto. 

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas