Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud MD: Gus Dur Pernah Isyaratkan Prabowo Pimpin Indonesia

Presiden ke-4 Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pada 2009 silam pernah mengisyaratkan Prabowo Subianto akan memimpin Indonesia.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Mahfud MD: Gus Dur Pernah Isyaratkan Prabowo Pimpin Indonesia
Tribunnews/Dany Permana
Calon presiden dari Partai Gerindra dan koalisinya, Prabowo Subianto memberikan hormat kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD (kanan) saat menghadiri acara dukungan dari guru, guru besar, dan cendekiawan, di Jakarta, Selasa (27/5/2014). Sejumlah guru besar dan cendekiawan dengan latar belakang kampus yang berbeda memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk menjadi presiden tahun 2014-2019. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Presiden ke-4 Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid, akrab disapa Gus Dur, pada 2009 silam pernah mengisyaratkan Prabowo Subianto akan memimpin Indonesia. Klaim tersebut dilontarkan Ketua Tim Pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa , Mahfud MD.

"Yang paling ikhlas memimpin bangsa ya Prabowo," kata Mahfud menirukan perkataan Gus Dur, saat mendampingi Prabowo berkampanye di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/6/2014). Menurutnya, isyarat Gus Dur merupakan semacam pesan gaib bahwa pengganti Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pemimpin negara dan bangsa adalah Prabowo Subianto.

"Bagi saya sebagai orang dekat Gus Dur, mungkin seperti itu maksudnya," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini. Ia berharap, warga Nahdlatul Ulama pencinta Gus Dur dapat membahasakan pesan itu dalam konteks pemilu presiden saat ini. "Pak Prabowo sekarang ini lebih tepat menjawab tantangan ke depan. Dia tahu apa yang harus dilakukan, tahu apa tantangan negara ini," tambahnya.

Kunjungan Prabowo di Surabaya malam ini mengakhiri rangkaian perjalanan kunjungannya ke Jawa Timur sejak Kamis (5/6/2014). Selain mengunjungi posko Rumah Merah Putih, Prabowo juga akan mendatangi deklarasi Tim Pemenangan Merah Putih Jatim di gedung Jatim Expo. Sebelumnya, Prabowo berkunjung ke Jember, Malang, dan Pasuruan.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas