Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jero Wacik Klaim Tak Dicecar KPK soal Dugaan Suap Sutan Bhatoegana

Menteri ESDM Jero Wacik mengklaim, tidak ditanyai ihwal kasus yang menjerat koleganya di Partai Demokrat, Sutan Bathoegana.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jero Wacik Klaim Tak Dicecar KPK soal Dugaan Suap Sutan Bhatoegana
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik (kanan) usai menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Senin (9/6/2014). Jero diperiksa sebagai saksi bagi Presiden Direktur PT Kaltim Parna Industri, Artha Mersi Simbolon, yang diduga terlibat dalam kasus suap di SKK Migas. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengklaim hanya ditelisik soal kesalahan Direktur PT Kaltim Parna Industri (KPI), Artha Meris Simbolon, tersangka kasus dugaan suap SKK Migas.

Jero mengklaim, tidak ditanyai ihwal kasus yang menjerat koleganya di Partai Demokrat, Sutan Bathoegana.

"Ini gak ada omongnya Sutan Bathoegana, yang ada di sini adalah Artha Meris Simbolon," kata Jero kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di KPK Jakarta, Senin (9/6/2014).

Sutan kini sudah berstatus tersangka dalam kasus dugaan pemberian hadiah pembahasan APBNP di Kementerian ESDM oleh Komisi VII DPR RI.

Namun, Jero mengklaim, dalam pemeriksaan hari ini tidak dikonfirmasi terkait kasus Sutan. Dia kukuh mengaku hanya ditanya soal kasus Artha Meris Simbolon.

"Jadi Ini gak ada urusan. tidak ada pertanyaan sedikit pun tentang APBNP, tidak ada pertanyaan sedikitpun tentang suap. Itu tidak ada. yg ada adalah tentang kasus Kaltim Parna Industri," kata Jero.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas