Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Presiden 2014

Hendropriyono: Ada yang Bilang Jokowi Masyarakat Kelas Bawah

Sekarang banyak kampanye hitam yang tidak lagi bersifat terbuka, namun terbungkus dan terselubung.

Hendropriyono: Ada yang Bilang Jokowi Masyarakat Kelas Bawah
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Mantan Kepala BIN, AM.Hendropriyono saat acara pengukuhan dirinya sebagai guru besar dalam bidang ilmu intelijen di Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2014). Acara ini dihadiri oleh Presiden ke 5 RI, Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, ketum PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketum Hanura, Wiranto. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang juga tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hendropriyono mengatakan, dalam berkampanye harus waspada dan selalu berhati-hati.

Pasalnya, lanjut mantan Pangdam Jaya ini, sekarang banyak kampanye hitam yang tidak lagi bersifat terbuka, namun terbungkus dan terselubung.

"Kita harus waspada jangan terperosok pada irama yang didendangkan pihak lawan," ujar Hendropriyono di Restoran New Tawang, Jakarta (10/6/2014).

Lulusan Akadaemi Militer 1967 ini mengatakan salah satunya adalah kampanye hitam yang mengkategorikan Jokowi sebagai masyarakat kelas bawah. Alhasil, jika menang nanti, Jokowi tidak akan bersinergi dengan kelompok pengusaha.

"Ada yang bilang Jokowi berasal dari masyarakat kelas bawah, sehingga apabila terpilih nanti akan membahayakan pengusaha. Padahal Jokowi dan JK adalah sama sama pengusaha. Pengusaha yang mau turun ke bawah," ujar Hendropriyono.

Hendro mengatakan hal itu harus diwaspadai dan harus ditangkal dengan cara tidak ikut berkampanye seperti itu dan semua relawan bersatu.

"Harus diwaspadai dengan cara semua relawan bersatu fokus terhadap pemengan Jokowi-JK," ujar Hendropriyono.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas