Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Merah Putih Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta di Tugu Dwi Kora

Relawan Merah Putih Kabupaten Nunukan, Sabtu (14/6/2014) sore mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres Prabowo-Hatta.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Relawan Merah Putih Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta di Tugu Dwi Kora
Tribun Kaltim/Niko Ruru
Pembentangan Bendera Merah Putih di depan Tugu Dwi Kora, Nunukan, Sabtu (14/6/2014) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Relawan Merah Putih Kabupaten Nunukan, Sabtu (14/6/2014) sore mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Prabowo-Hatta.

Relawan tersebut dibentuk para tokoh masyarakat di Kabupaten Nunukan seperti Haji Ali Karim, Haji Nurdin, Haji Laoding, Sumari dan Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani. Relawan itu juga diperkuat dengan aktivitas lembaga swadaya masyarakat serta ormas Pemuda Pancasila.

Acara deklarasi digelar tepat di depan di Tugu Dwi Kora, Kecamatan Nunukan. Tugu tersebut didirikan untuk mengenang konfrontasi antara Republik Indonesia dan Malaysia, pada tahun 1960-an silam.

Acara deklarasi diawali dengan penyampaian dukungan dari sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat seperti Ketua LSM Bersatu Mandiri Syafaruddin Thalib dan Ketua LSM Pancasila Jiwaku Mansyur Rincing.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembentangan spanduk dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta. Sejumlah pemuda lalu membentangkan Bendera Merah Putih, diiringi penghormatan dan lagu Indonesia Raya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan pin Prabowo-Hatta yang dilakukan Ketua Tim Relawan Merah Putih Kabupaten Nunukan Hajjah Asmah Gani.

BERITA TERKAIT

Saat menyampaikan sambutan, Wakil Bupati Nunukan itu mengimbau seluruh masyarakat Nunukan untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

"Kenapa harus Prabowo karena dia berani, tegas, disiplin, bertindak sesuai hati nurani," ujarnya.

Ia mengatakan, warga perbatasan yang tinggal di tapal batas negara butuh pemimpin yang bisa menjaga kedaulatan negara.

"Sejengkal pun tanah NKRI kita siap taruhannya," ujarnya.

Deklarasi dukungan yang dilakukan di Tugu Dwi Kora Nunukan tentu punya cerita sejarah yang terkait dengan perjuangan Dwi Kora.

"Saksi nyata perjuangan Dwi Kora ada Pak Nurdin Effendi, Pak Soedjana, saya sendiri sebagai saksi nyata. Karena itu saya bangga mendeklarasikan Relawan Merah Putih," ujarnya.

Ia mengajak memenangkan pasangan Prabowo-Hatta.

"Prabowo bukan sekedar Macan Asia tapi Prabowo adalah macan dunia. Mari kita bersama-sama, saya mengimbau kepada seluruh relawan, tim koalisi, kita bersama-sama masyarakat Kabupaten Nunukan pada 9 Juli kita pilih Prabowo dan Hatta," ujarnya.

"Prabowo-Hatta harga mati untuk masyarakat Kabupaten Nunukan," katanya.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas