Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Presiden 2014

Jokowi-JK Lebih Jelas Dibanding Prabowo-Hatta untuk Program Lingkungan

Visi misi dan program lingkungan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla lebih mengena dan komprehensif dibanding Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Jokowi-JK Lebih Jelas Dibanding Prabowo-Hatta untuk Program Lingkungan
HO/walhi.or.id
Direktur Eksekutif Nasional Walhi 

 

Walhi: Jokowi-JK Lebih Jelas Dibanding Prabowo-Hatta untuk Lingkungan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia Arbetnego Tarigan menilai visi misi dan program lingkungan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla lebih mengena dan komprehensif dibanding Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Menurutnya, program Jokowi-JK lebih jauh membahas konteks kebijakan, kelembagaan dan konteks program. Dalam bidang kelembagaan disebut ada penataan terkait dengan konflik mengenai sumber daya alam dan kebijakan apa yang ingin dilakukan.

Sedangkan dari kubu Prabowo-Hatta, program menyoal lingkungan lebih banyak ke proyek-proyek, bukan pada penyelesaian masalah. Misalnya mengenai 77 juta hektare hutan, efisiensi dan etanol.

"Kami melihat dokumen masih jauh apa ini mengenai kesiapannya masih rendah dalam membahas isu lingkungan," ujar Arbetnego dalam seminar bertema 'Memilih Presiden yang Prokelestarian Lingkungan dan HAM' di Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Ia menambahkan, kelestarian lingkungan dan hak asasi manusia harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah ke depan. Kepada dua pasangan capres dan cawapres di atas ini, Walhi meminta mereka mampu menerapkan kebijakan di bidang lingkungan.

Ikuti kami di
Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Y Gustaman
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas