Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Presiden 2014

Prabowo Tak Ubah Politik Luar Negeri SBY

"Hal ini jangan dianggap remeh. Kita lihat tiap malam negara lain penuh perang saudara dan kekacauan," papar Prabowo.

Prabowo Tak Ubah Politik Luar Negeri SBY
Tribunnews/JEPRIMA
Capres nomor urut satu, Prabowo Subianto menyampaikan orasi ketika kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/6/2014). Prabowo mengajak para simpatisan yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya pada pilpres mendatang guna memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden urut nomor satu Prabowo Subianto mengaku tak perlu mengubah politik luar negeri yang ada saat ini. Pasalnya Prabowo menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah berhasil membuat politik luar negeri Indonesia dilirik dan dihormati negara lain.

"Tidak perlu dirubah tidak usah diubah, politik luar negeri sekarang dibawah pemerintah SBY sudah di jalur yang benar, yang sudah baik untuk apa dirubah," ujar Prabowo dalam debat capres yang diadakan di Hotel Holiday Inn, Jakarta Utara, Minggu (22/6/2014) malam.

Prabowo pun ingin mengusung perubahan pada bidang dan sektor perlu ada perubahan. "Kalau sudah baik kita pertahankan kita teruskan," papar Prabowo.

Prabowo pun mengakui bahwa dalam hal politik luar negeri, pemerintah Presiden SBY cukup menonjol diakui. 10 tahun membawa stabilitas, dan perdamaian.

"Hal ini jangan dianggap remeh. Kita lihat tiap malam negara lain penuh perang saudara dan kekacauan," papar Prabowo.

"Kalau ada politik yang benar saya pertama mengakui, saya ingin yang baik dipertahankan. Good policy perdamaian untuk Indonesia," tutup Prabowo.

Ikuti kami di
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas