Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ruhut Akan Salam Dua Jari Jika Bertemu Jokowi

"Salam dua jari, pilih Jokowi," kata Ruhut sambil bernyanyi dalam jumpa pers di Restoran Horopa, Jakarta, Senin (23/6/2014).

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ruhut Akan Salam Dua Jari Jika Bertemu Jokowi
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Jokowi-JK, Luhut Binsar Panjaitan mendampingi politisi Demokrat, Ruhut Sitompul, yang menyatakan dukungannya untuk pasangan Jokowi-JK di Jakarta, Senin (23/6/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Lalu apa yang akan diucapkan Ruhut pertama kali bila bertemu Jokowi?

Sebab, Ruhut dikenal sebagai tukang kritik Gubernur nonaktif DKI Jakarta Jokowi. "Salam dua jari, pilih Jokowi," kata Ruhut sambil bernyanyi dalam jumpa pers di Restoran Horopa, Jakarta, Senin (23/6/2014).

Ruhut mengatakan Jokowi merupakan sosok yang berbeda. Ia mengaku banyak orang yang ia kritik memalingkan muka dan menjauhi dirinya. "Saya katakan kalau ketemu Pak Jokowi, say hello," sambung Ruhut.

Ruhut sempat bertanya kepada Dewan Penasihat Tim Pemenangan Jokowi-JK, Luhut Binsar Panjaitan mengenai kritikannya kepada calon presiden nomor urut dua itu. Luhut pun menenangkan anggota Komisi III DPR itu.

"Pak Luhut sudah menenangkan hati aku. Mau kritisi Jokowi, engga apa-apa bang, ketemu juga cipika-cipiki saya. Saya mengkritisi Jokowi untuk hal yang baik," kata Ruhut.

Ruhut pun menjelaskan dukungannya kepada Jokowi-JK karena dibujuk Luhut Panjaitan. Meskipun, Ruhut juga didekati kubu Prabowo-Hatta. "Sampai tadi pagi, Pak Prabowo mau menemui saya. Tapi saya sudah menjatuhkan pilihan," tuturnya.

Dalam deklarasi Ruhut tersebut juga dihadiri oleh anggota Timses Jokowi-JK. Selain Luhut, ada artis Anwar Fuadi juga turut hadir dalam acara tersebut. Anwar juga tercatat sebagai kader Demokrat. Dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014 lalu, ia tercatat sebagai calon anggota legislatif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas