Tribun

Calon Presiden 2014

Di Sumedang, Jokowi-JK Didukung 1000 Kiai Tajug

"Bangsa yang kuat bergantung ekonomi kita," kata JK.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
Di Sumedang, Jokowi-JK Didukung 1000 Kiai Tajug
ist
Di Sumedang, Jokowi-JK Didukung 1000 Kiai Tajug. 

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG – Calon wakil presiden Mohammad Jusuf Kalla menerima deklarasi 1.000 Kiai Tajug se-Jawa Barat di Dome Al Ma'soem di Jalan Raya Cipacing, Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Rabu (25/6/2014).

JK yang menggelar safari kampanye keliling Jawa Barat hari ini menyebutkan, kehadiran para relawan dalam kampanye menjadi motor penggerak pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014, 9 Juli mendatang.

Menurutnya, deklarasi kiai tajug dan relawan menjadi sebuah harapannya. Apalagi pada pertemuan itu banyak anak-anak muda yang menjadi harapan bangsa dan untuk masa depan Indonesia.

"Kemajuan bangsa bergantung pada bagaimana membentuk manusia yang baik. Yaitu melalui revolusi mental," kata JK dalam sambutannya.

JK mengatakan, bangsa yang maju ditentukan pada apa yang laksanakan ke depan. Untuk itu, kata dia, pihaknya perlu membentuk pemerintahan yang kuat dan bersih.

"Bangsa yang kuat bergantung ekonomi kita," katanya

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, restu dari para kiai akan dijadikan pembangkit semangat dalam memimpin bangsa. Menurutnya, para kiai merupakan pemimpin umat yang menjadi harapan bangsa dalam mendidik generasi bangsa berkarakter melalui pendidikan berbasis agama.

Dikatakan JK, membangun bangsa tak bisa lepas dari membangun mental dan spiritual bangsa.

"Istilah yang kami pakai adalah revolusi mental. Bangsa ini banyak digerogoti masalah korupsi, tidak jujur, dan persoalan kesejahteraan rakyat," katanya.


Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas