Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hatta Berziarah ke Makam Sunan Giri

Hatta dan belasan orang yang berada di dalam ruang makam berukuran 3 x 2 meter tersebut, berdoa bersama.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Hatta Berziarah ke Makam Sunan Giri
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Calon wakil presiden nomor urut satu Hatta Rajasa berziarah ke makam Sultan Abdul Faqih atau yang lebih dikenal dengan nama Sunan Giri di Kebomas, Gresik, Jawa Timur, Kamis (26/6/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Dalam kunjungannya ke Gresik Jawa Timur, calon wakil presiden nomor urut satu Hatta Rajasa berziarah ke makam salah seorang Wali Songo, yakni Sultan Abdul Faqih alias Sunan Giri, Kamis (26/6/2014).

Hatta bersama sejumlah tim pemenangannya masuk ke komplek pemakaman di Kecamatan Kebomas tersebut. Sesampainya di komplek pemakaman, ketua umum Partai Amanat Nasional langsung masuk ke ruangan makam.

Hatta dan belasan orang yang berada di dalam ruang makam berukuran 3 x 2 meter tersebut, berdoa bersama. Doa dipimpin oleh sesepuh setempat. Selesai berdoa, Hatta mengatakan ziarah tersebut untuk menghormati dan mendoakan salah satu penyebar ajaran Islam di Indonesia.

"Intinya ziarah, mengingatkan kita semua bahwa ada ulama besar, wali songo, yang sudah membawa islam di tanah jawa pada abad 15 ketika pada waktu itu majapahit demikian kuat," ujar Hatta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas