Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Kok Saya Jadi Ketularan "Ngomong" Bocor

Industri kita itu kurangnya di situ. Bocornya ya itu. He-he-he. Kok saya jadi ketularan ngomong bocor

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Jokowi  Kok  Saya  Jadi Ketularan
Tribunnews/Herudin
Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai memenuhi undangan KPK, di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Kamis (26/6/2014). Kedatangan Jokowi ini untuk melakukan klarifikasi harta kekayaannya sebagai syarat pencalonan presiden. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

 TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA - - Terkait prospek industri kreatif diIndonesia, Jokowi menegaskan bahwa hal itu adalah masa depan anak mudaIndonesia. Dari pengalamannya bertemu sejumlah pegiat industri kreatif, banyak di antara mereka yang telah memiliki kompetensi kelas internasional namun tidak diakomodir pemerintah.

 "Kalian tau perusahaan game terbesar diIndonesiaini apa? Gameloft. Itu banyak sekali anak muda kita, pemiliknya dari mana? Ya negara lain," kata Jokowi dalam pertemuan antara penggiat dunia maya atau yang biasa disebut netizen, di Hotel Lumire, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (26/6/2014) tengah malam.

 "Banyak anak muda kita yang mendunia, tapi porsinya kecil-kecil, padahal itu potensi. Harus ini yang diambilalih oleh pemerintah," tegas Jokowi.

 Jika telah memiliki ruang kreasi sendiri, duta besarIndonesiadi seluruh negara tidak akan hanya menjadi duta diplomasi politik, melainkan harus menjadi diplomasi dagang.Paradubes, kata Jokowi, tidak hanya piawai dalam mengurusi soal hubungan dua negara, melainkan juga harus pandai dalam mempromosikan produk industri kreatif itu.

 "Industri kita itu kurangnya di situ. Bocornya ya itu. He-he-he. Kok saya jadi ketularan ngomong bocor," ujarnya.

 Dengan sentuhan manajemen dagang yang baik, Jokowi yakin produk industri kreatif anak muda diIndonesiabakal mendunia. Dia mencontohkan, misalnya menyaingi budaya Korean Pop (K-Pop) yang kini tengah akrab di pasarIndonesia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas