Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Baru 11 Daerah di Sulsel Laporkan Surat Suara Rusak

Baru 11 dari 24 kabupaten atau kota di Sulawesi Selatan melaporkan hasil sortir. Selebihnya, sejumlah KPU Kabupaten atau Kota masih memproses sortir.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Baru 11 Daerah di Sulsel Laporkan Surat Suara Rusak
Tribun Timur/Ali
Sejumlah warga Pinrang saat melipat kertas suara pemilu 2014 di Kantor KPU Pinrang, Rabu (5/3/2014). Tenaga sortir tersebut, diberikan honor Rp 150 untuk tiap lembar kertas suara yang mereka lipat. 

Laporan Wartawan Tribun Timur,Ilham Arsyam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Batas pelaporan hasil sortir surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 bagi KPU kabupaten atau Kota terakhir Senin (30/6/2014). Pelaporan ini penting agar surat suara rusak diganti sebelum hari pencoblosan.

Hingga Senin sore, baru 11 dari 24 kabupaten atau kota di Sulawesi Selatan yang melaporkan hasil sortir. Selebihnya masih ada sejumlah KPU Kabupaten atau Kota dalam peroses perampungan sortir surat suara.  

Kabupaten yang telah melaporkan hasil sortir dan pelipatan surat suara yakni Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Parepare, Soppeng, Wajo, Enrekang, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Hasilnya, terdapat kekurangan surat suara sebanyak 11 ribu lebih. Kabupaten Selayar tercatat mengalami kekurangan terbanyak 3.949 lembar.

Surat suara yang dinyatakan harus diganti itu adalah yang mengalami kerusakan seperti robek, kena tinta atau karena memang belum cukup sesuai yang diusulkan ke percetakan.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas