Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pegiat Anti Korupsi Desak Capres-cawapres Bukan SPT Pajak

"Kami akan mengumumkan kepada publik untuk tidak memilih pasangan capres cawapres yang tidak mau buka SPT pajak nya," Firdaus.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pegiat Anti Korupsi Desak Capres-cawapres Bukan SPT Pajak
Warta Kota/henry lopulalan
DEBAT CAWAPRES - Kandidat wakil presiden no I, Hatta Rajasa dan Kandidat Wakil Presiden no2, Jusuf Kalla dalam debat dengan mederator Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Bidang Kerja Sama, Dwikorita Karnawati. dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek)` di hotel Bidakara, Pncoran, Jakarta Selatan, Minggu(29/6/2014) Selain memaparkan visi misi, keduanya bakal adu gagasan dan argumentasi di panggung Debat - Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Koalisi Masyarakat Sipil untuk Transparasi Pajak mengancam akan mengkampanyekan golput pada pemilihan presiden 9 Juli mendatang jika sampai 5 Juli 2014 pasangan calon presiden dan wakil presiden enggan membuka Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan pajaknya.

"Kita menantang kedua capres untuk membuka paling tidak SPT tiga tahun terakhir selambat-lambatnya juli atau paling tidak pada saat kampanye," kata  koordinator Divisi   Monotoring dan Analisis Anggaran Indonesi Corruption Watch (ICW), Firdaus Ilyas di Kantor ICW, Kalibata, Jakarta, Senin (30/6/2014).

"Kami akan mengumumkan kepada publik untuk tidak memilih pasangan capres cawapres yang tidak mau buka SPT pajak nya," Firdaus menambahkan.

Firdaus mengatakan salah satu pilar penting bagi pencapaian kesejahteraan masyarakat, pemenuhan hak dasar,  peningkatan sumber daya manusia, serta perlindungan sosial adalah ketersediaan anggaran yang memadai. Lanjut Firdaus, ketersediaan anggaran tersebut sumbernya dari pajak.

"Kebijakan pajak seorang pemimpin amat menetukan corak anggaran di masa yang akan datang. Untuk mengukur komitmen terkait pajak tersebut salah satunya melalui pembukaan SPT sendiri atau (Voluntary Disclousure) ," ujar Firdaus.

[removed][removed] [removed][removed]

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas