Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Depok Terima 312 Lembar Surat Suara Rusak

Kerusakan 312 lembar surat suara di antaranya berupa kertas bolong, ada bercak, sobek serta ada pula kertas suara yang pencetakannya tidak sempurna.

Editor: Y Gustaman
zoom-in KPU Depok Terima 312 Lembar Surat Suara Rusak
Warta Kota/Budi Malau
Pelipatan surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Aula KPU Kota Depok. Sebanyak 456 pekerja dikerahkan untuk melipat surat suara, Minggu (29/6/2014). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Budi Malau

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Depok Titik Nurhayati mengatakan ada 312 lembar surat suara rusak hasil penyortiran dan pelipatan dari total 1,2 juta lembar surat suara yang diterima pihaknya dari KPU pusat.

Kerusakan 312 lembar surat suara itu di antaranya berupa kertas bolong, ada bercak, sobek serta ada pula kertas suara yang pencetakannya tidak sempurna, karena tidak ada kolom untuk tanda tangan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

Titik mengatakan keberadaan 312 lembar surat suara yang rusak ini sama sekali tidak signifikan dan tidak menjadi hambatan pihaknya dalam melakukan tahapan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014.

"Sebab jumlahnya sangat sedikit. Walaupun begitu kerusakan ini tetap akan kita tindaklanjuti," kata Titik di Depok, Rabu (2/7/2014). Ia menjamin tidak akan ada kekurangan surat suara di Kota Depok dengan surat suara rusak yang ada saat ini.

KPU pusat sudah menyiapkan surat suara tambahan dua persen dari jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap ke semua KPU Kabupaten dan Kota. "Selain itu ada 1000 lembar surat suara cadangan bila terjadi pemilu ulang," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas