Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Presiden 2014

Demokrat Jamin SBY Tetap Netral

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Melani Leimena Suharli menyatakan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap netral.

Demokrat Jamin SBY Tetap Netral
Warta Kota/adhy kelana/kla/kla
Melani Leimena Suharli 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat telah memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Hatta dalam Pemilihan Presiden 2014. Tetapi, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Melani Leimena Suharli menyatakan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap netral.

"Kalau Pak SBY emang dia netral, karena selama ini Demokrat ke Prabowo kan ketua harian, yang juga sebenarnya sebagai presentasi Demokrat apapun juga dituruti," kata Melani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (4/7/2014).

Melani mengatakan SBY tetap akan menjaga stabilitas keamanan serta netralitas dibawah koordinasi TNI/Polri. Sementara mengenai sejumlah kader yang tetap mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla, Melani mengatakan hal itu terjadi saat partai berlambang bintang mercy itu memutuskan untuk netral.

Ketika adanya kader yang mendukung salah satu pasangan, Melani berharap agar mereka tidak saling menjelekkan calon presiden yang tidak didukungnya.

"Sampai sekarang belum dipikirkan sanksi, cuma lebih diharapkan tidak menjellekkan capres yang tidak didukungnya," imbuhnya.

Wakil Ketua MPR itu juga membantah Demokrat bermain dua kaki dalam pilpres 2014. Ia mengatakan tidak dapat mencegah kader mendukung salah satu pasangan.

"Bu Rustriningsih ke Prabowo-Hatta, itu kan PDIP, masing-masing tahu resikonya mungkin kalau sudah dukung dipikirkan tentang kode etik dan etika, ini yang belum dipikirkan," imbuhnya.

Ikuti kami di
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
  Loading comments...
Tags:
Demokrat
SBY
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas