Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fadli Zon: Prabowo Bantah Ada Wawancara Allan Nairn

"Pak Prabowo bilang tak pernah ada wawancara itu, dan tak pernah menyampaikan hal-hal seperti disampaikan Allan," ujar Fadli Zon.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Y Gustaman
zoom-in Fadli Zon: Prabowo Bantah Ada Wawancara Allan Nairn
Kompas.com
Jurnalis investigasi asal Amerika Serikat, Allan Nairn. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Fadli Zon menilai pernyataan jurnalis investigasi Amerika Serikat, Allan Nairn, yang menyudutkan Prabowo sebagai bentuk intervensi asing terhadap politik Indonesia.

"Pernyataan Allan Nairn sudah memprovokasi, dan membahayakan. Itu sudah termasuk intervensi kepada politik Indonesia," kata Fadli saat konferensi pers tentang Allan Nairn di rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Selasa (15/7/2014).

Pernyataan Allan di media massa dan blok pribadinya seolah-olah telah melakukan wawancara khusus dengan Prabowo pada waktu 2001. Padahal, seingat mantan Danjen Kopassus hal tersebut tidak pernah dilakukannya.

"Pak Prabowo bilang tak pernah ada wawancara itu, dan tak pernah menyampaikan hal-hal seperti disampaikan Allan. Jadi pernyataan Allan sangat jauh dari pribadi Pak Prabowo. Sehingga pernyataannya menimbulkan permusuhan individu atau kelompok masyarakat Indonesia," cetusnya.

Lebih lanjut Fadli mengatakan, saat ini Prabowo sudah menjadi capres dan sudah termasuk pejabat negara sesuai durasi yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan begitu, Allan sudah menggangu pejabat negara.

Dengan begitu, Fadli bersama tim kuasa hukum Prabowo-Hatta telah melaporkan Allan Nairn ke pihak kepolisian Indonesia pada dua hari yang lalu.

BERITA TERKAIT

"Telah lengkap kita laporkan ke polisi dalam hal ini ke pihak Bareskrim. Sebelumnya kita juga sudah melaporkan, tapi lengkapnya baru dua hari yang lalu," terang Fadli yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas