Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini Rerkapitulasi Suara Tingkat Kota Jakarta Selatan

Proses rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu Presiden (Pilpres) sudah memasuki tingkat KPU Kabupaten/Kota di DKI Jakarta.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Hari Ini Rerkapitulasi Suara Tingkat Kota Jakarta Selatan
Warta Kota/henry lopulalan
Ilustrasi foto rekapitulasi suara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proses rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu Presiden (Pilpres) sudah memasuki tingkat KPU Kabupaten/Kota di DKI Jakarta.

Namun, rekapitulasi tidak dilaksanakan di Kantor KPU Jakarta Sekatan, melainkan di Hotel Maharadja, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta.

Ketua Pelaksana Rekapitulasi Putut Setyadhi mengatakan, kondisi ruangan di KPUD Jakarta Selatan tidak memungkinkan untuk dilaksanakan rekapitulasi, lantaran kecilnya ruangan ditempat itu.

Apalagi, direncanakan proses rekapitulasi itu akan dihadiri oleh Musyawarah Pimipinan Kota, mulai dari Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor, Kapolres Jakarta Selatan, Komandan Kodim, Kepala Kejaksaan Negeri Jaakarta Selatan, serta  Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan.

Karena memiliki anggaran, pihaknya menggelar di salah satu hotel Mewah di Jakarta Selatan, Hotel Maharadja.

"Anggarannya disediakan di sini. Karena memungkinkan untuk reakapitulasi suara," ujar Putut kepada Tribunnews.com,Rabu (16/7/2014) siang.

"Kami sudah sebar undangan kemarin," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Putu selaku penyelenggara pemilu optimis, rekapitulasi dapat berjalan lancar karena persoalan teknis sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari sebelumnya dengan matang. Rekapitulasi akan dimulai sejak pukul 14.00 WiB hingga selesai.

Kotak suara pun sudah dipindahkan di salah satu kamar Hotel Maharadja, dari Kantor KPUD Jakarta Selatan.

"Kotak suara sudah siapakan, di kamar 839. Nanti kalau sudah mulai kita turun," imbuhnya.

Ia menyebutkan, pihaknya sudah menyebar seluruh undangan, untuk mengundang kedua kubu saksi baik dari pasangan capres Probowo Subianto -Hatta Rajasa dan Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Pihaknya menjaminn seluruh kegiatan akan terlaksana lancar tanpa ganguna-ganguan yang tidak diinginkan. Karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian berseta keamanan setempat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas