Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lebaran Dengan Cak Imin, PKB Anggap Rhoma Irama Sudah Bertobat

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik sikap Rhoma Irama. Raja Dangdut itu akan berlebaran dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Lebaran Dengan Cak Imin, PKB Anggap Rhoma Irama Sudah Bertobat
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Bakal capres dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rhoma Irama menyanyikan lagu ciptaannya pada kampanye terbuka di kompleks pacuan kuda Pulomas, Jakarta Timur, Senin (24/3/2014). Kampanye tersebut dihadiri oleh istri Ketua Umum PKB Rustini Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Imam Nahrowi, sementara Muhaimin sendiri tidak dapat hadir karena tidak mendapat izin cuti. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik sikap Rhoma Irama. Raja Dangdut itu akan berlebaran dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Saya kira langkah yang baik dan positif," kata Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar ketika dihubungi Tribunnews.com, Senin (21/7/2014).

Marwan menilai Rhoma sudah sadar keputusan poltik yang diambil telah salah. Dalam Pemilihan Presiden 2014, Rhoma menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta. Sementara PKB mengusung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Rhoma, kata Marwan memang sudah sepantasnya berterimakasih kepada PKB. "Yang membesarkan dia, PKB. Namanya disebut berbulan-bulan di media masa, dibuatkan kegiatan oleh PKB," tuturnya.

Marwan pun menilai tindakan yang dilakukan Rhoma sebagai upaya taubat nasuha. "Dia berutang budi kepada PKB. Dia sudah taubat nasuha, kami terima. Kami terima bagian dari rekonsiliasi nasional," ujar Anggota Komisi V DPR itu.

Sebelumnya, mantan calon presiden Rhoma Irama mengaku tetap berhubungan baik dengan ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimmin Iskandar (Cak Imin) meski tidak jadi dimajukan menjadi calon presiden. Rhoma pun tetap akan bertemu Cak Imin saat lebaran mendatang.

BERITA TERKAIT

"Lebaran kita akan menenemui (Cak Imin)," ujar Rhoma di kediamannya, Minggu (20/7/2014).

Rhoma pun mengaku sudah berkomunikasi baik dengan Cak Imin melalui SMS. Rhoma juga mengatakan masih berhubungan baik dengan seluruh kader PKB.

"Kita sudah silaturahmi melalui SMS-an, selamat Ramadhan, bukan hanya Cak Imin tapi teman-teman di PKB," ungkap Rhoma.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas