Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Terima Kasih Kepada Prabowo-Hatta

"Lupakanlah nomor 1 dan nomor 2. Marilah kembali ke Indonesia satu, Indonesia Raya," ucap Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Jokowi: Terima Kasih Kepada Prabowo-Hatta
kompas.com
Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla di Pelabuhan Sunda Kelapa, Selasa (22/7/2014) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih, Joko Widodo menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada pesaingnya dalam pemilihan presiden, pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, dalam pidato politiknya di atas kapal phinisi.

"Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada bapak Prabowo Subianto dan bapak Hatta Rajasa yang telah menjadi sahabat dalam kompetisi politik untuk mendapatkan mandat rakyat untuk memimpin negeri ini lima tahun ke depan," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi yang didampingi oleh wakil presiden terpilih, Jusuf Kalla, Selasa (22/7/2014).

Jokowi juga meminta kepada warga Indonesia untuk melupakan simbol kandidat peserta pilpres yang selama ini memecah belah pandangan politik warga Indonesia. "Lupakanlah nomor 1 dan nomor 2. Marilah kembali ke Indonesia satu, Indonesia Raya," ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, selama ini masyarakat Indonesia terpecah lantaran memiliki pandangan politik yang berbeda. Ia meminta agar warga Indonesia kembali menjadi satu.

"Namun, dalam beberapa bulan terakhir perbedaan politik memisahkan kita. perbedaan itu pasti ada dalam demokrasi, tapi hubungan di level masy tetap jadi pondasi," ujar Jokowi.

"Dengan kerendahan hati, kami Joko Widodo-Jusuf Kalla serukan kepada saudara sebangsa setanah air untuk kembali ke takdir sejarah sebagai bangsa satu, bangsa Indonesia," kata Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas