Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemitraan Usulkan KPU Raih Penghargaan MURI

"Kemitraan telah mengajukan ke MURI pada 4 Agustus melalui prosedur pengajuan agar KPU mendapatkan penghargaan," ujar Wahidah Suaib.

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kemitraan Usulkan KPU Raih Penghargaan MURI
Tribunnews.com/Randa Rinaldi
Ketua KPU Husni Kamil Manik menerima penghargaan dari Direktur Eksekutif Kemitraan Wicaksono Sarosa atas atas prakarsa dan inovasinya mengimplementasikan transparansi dan akuntabilitas Pemilu 2014. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seharusnya Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sukses menyelenggarakan Pemilu 2014 dengan transparan dan akuntabilitas data yang dapat diakses publik.

"Kemitraan telah mengajukan ke MURI pada 4 Agustus melalui prosedur pengajuan agar KPU mendapatkan penghargaan," ujar Penasehat Pemantauan Kemitraan Wahidah Suaib di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

Kemitraan mengusulkan kepada MURI agar KPU mendapatkan kategori pertama dan terbanyak. Kategori pertama karena KPU pada periode 2014 sebagai yang pertama melakukan publikasi data-data pemilu secara online.

"Sedangkan kategori terbanyak karena KPU berhasil mempublikasi lebih dari sejuta lembar data pemilu 2014 yang belum dilakukan KPU pada periode sebelumnya," tambah perempuan yang pernah menjadi anggota Bawaslu ini.

Siang tadi, Kemitraan memberikan penghargaan kepada KPU karena transparan dan akuntabel mempublikasikan data-data Pemilu 2014. Transparansi ini terutama dalam mempublikasi formulir C1 maupun sertifikat hasil rekapitulasi di semua tingkatan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas