Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seluruh Komisioner KPU Bakal Hadiri Sidang Perdana PHPU

Pada Rabu besok (6/8/2014), Mahkamah Konstitusi dijadwalkan akan menggelar sidang perdana gugatan PHPU tersebut.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Seluruh Komisioner KPU Bakal Hadiri Sidang Perdana PHPU
Warta Kota/Henry Lopulalan
Tim Advokat Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menunjukan alat bukti saat mengajukan gugatan pemilu presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (25/7/2014). Tim Advokasi tersebut melaporkan adanya sejumlah kecurangan Pilpres 2014. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh jajaran komisioner Komisi pemilihan umum (KPU) akan hadir dalam sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) esok hari, Rabu (6/8/2014).

"Kami komisioner tentu hadir. Insya Allah 7 komisioner yang hadir," ujar Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkyansyah di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol nomor 29, Menteng, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Ferry mengatakan dalam sidang perdana gugatan tersebut, KPU sebagai pihak termohon akan didampingi oleh tim penasehat hukum yang telah ditunjuk.

"Tentu kami akan didampingi kuasa hukum yang dipimpin Adnan Buyung Nasution, timnya berjumlah 13 orang," ujar Ferry.

Ferry mengatakan menunjuk Adnan Buyung Nasution karena merupakan kuasa hukum yang mendampingi KPU dalam setiap gugatan sejak pemilihan legislatif 9 April lalu.

"Tidak ada kuasa hukum lain, hanya Adnan Buyung Nasution partner yang telah mendampingi KPU sejak Pileg lalu," ujar Ferry

Untuk diketahui tim hukum pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melayangkan gugatan pada Komisi Pemilihan Umum ke Mahkamah Konstitusi pada Jumat (25/7/2014) lalu.

BERITA TERKAIT

Pada Rabu besok (6/8/2014), Mahkamah Konstitusi dijadwalkan akan menggelar sidang perdana gugatan PHPU tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas