Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Advokasi Nasional Jokowi-JK Siap Kawal Sidang MK

Ahmad Rifai mengatakan akan mengawal proses di persidangan PHPU di MK agar berjalan semestinya tanpa intervensi siapapun.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tim Advokasi Nasional Jokowi-JK Siap Kawal Sidang MK
Taufik Ismail/Tribunnews.com
Tim advokasi nasional pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tergabung dalam Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH) mengadakan jumpa pers di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta, Selasa (5/8/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait gugatan tim Probowo-Hatta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) tim advokasi nasional pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla mengadakan jumpa pers di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Acara yang digagas oleh tim advokasi nasional yang tergabung dalam Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH) ditujukan untuk menyikapi akrobatik hukum dan politik para loyalis Prabowo yang dilakukan di tengah proses persidangan PHPU di MK.

Ketua tim advokasi nasional, Ahmad Rifai mengatakan akan mengawal proses di persidangan PHPU di MK agar berjalan semestinya tanpa intervensi siapapun.

"Meski gugatannya dilayangkan kepada KPU, kita tim advokasi Jokowi-JK sebagai pihak terkait akan mengawal dan mengikuti persidangan sehingga terlaksana dengan jujur dan adil," ujar Ahmad

Selain Ahmad Rifai, turut hadir sejumlah nara sumber dalam acara tersebut, yakni Kris Budihardjo, BRA Mooryati Soedibyo, Bagus Tatang Dewantoro, dan sejumlah tim hukum relawan. Hingga berita ini diturunkan acara jumpa pers tim advokasi nasional Jokowi-JK masih berlangsung.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas