Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Resmi Presiden Jokowi Bakal Kembali ke Papua

"Mereka (warga Papua) kangen, makanya ingin ketemu," ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Y Gustaman
zoom-in Resmi Presiden Jokowi Bakal Kembali ke Papua
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan gitaris grup band Arkarna, Matt Hart (tengah) yang melakukan kunjungan ke Balai Kota DKI Jakarta, di Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014). Kedatangan Matt untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi yang telah terpilih sebagai Presiden RI periode 2014-2019. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jokowi mengungkapkan dirinya akan kembali ke Papua setelah resmi menjabat sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia.

"Mereka (warga Papua) kangen, makanya ingin ketemu," ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Saat Pemilu Presiden 2014, Jokowi mengawali kampanyenya di Papua. Saat itu ia berjanji akan kembali mendatangi Bumi Cendrawasih kelak terpilih.

Janjinya Jokowi itu ditagih calon legislatif DPRD Papua dari PKP Indonesia Ramses Wally kemarin. Ia mendatangi dan menyerahkan tas khas Papua (noken) sebelum Jokowi mengunjungi Waduk Marunda di Jakarta Utara.

"Dia (Ramses, red) menyampaikan, kalau setelah dilantik mohon ke Papua. Ya saya menyampaikan, iya saya akan datang," imbuh Jokowi.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas