Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Barisan Muda Ancam Duduki DPP Golkar Protes Pemecatan Kader

"Kalau tidak ada halangan dalam dua hari, 15 Agustus akan menduduki gedung DPP," kata Wakil Ketua Umum DPP Barisan Muda Kosgoro Lamhot Sinaga.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
zoom-in Barisan Muda Ancam Duduki DPP Golkar Protes Pemecatan Kader
Warta Kota/Henry Lopulalan
Pimpinan Ormas Golkar seperti Dwikarya AMPI, AMPG dan Barisan Muda Kosgoro 1957, dalam jumpa pers di Restoran Sari Kuring, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (10/8/2014). Mereka menolak pemecatan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono, Ketua DPP Yorris Raweyai dan pengurus lainnya, tanpa mekanisme yang diatur dalam AD ART partai. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Barisan Muda Partai Golkar mengancam menduduki Kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta. Aksi ini menyikapi Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie mencopot Agung Laksono dan Yorrys Raweyai dari Wakil Ketua Umum dan Ketua DPP.

Mereka masih menunggu Aburizal menarik surat pencopotan keduanya dalam dua hari mendatang. "Kalau tidak ada halangan dalam dua hari, 15 Agustus akan menduduki gedung DPP," kata Wakil Ketua Umum DPP Barisan Muda Kosgoro Lamhot Sinaga di Jakarta, Minggu (10/8/2014).

Lamhot menambahkan, pihaknya akan menggelar mimbar bebas sebagai bentuk protes terhadap keputusan DPP memecat Agung dan Yorris. "Kita akan mengadakan mimbar bebas. Kalau tidak ada halangan pada tanggal 15 kita akan menduduki DPP," tegasnya.

Sementara Ketua DPP Barisan Muda Kosgoro 1957 Paul Hutajulu menuturkan pemecatan terhadap Agung dan Yoris menghilangkan semangat demokrasi di Partai Golkar. Dia menilai Aburizal telah memecah belah kader Golkar dengan memecatnya.

Apalagi Golkar saat ini sering mendapatkan kekalahan dalam setiap peristiwa politik. Untuk itu, Paul melihat perlu konsolidasi untuk menghimpun kekuatan guna memenangkan Golkar dalam konteks pemilu legislatif dan presiden mendatang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas