Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Kapolri Apresiasi Langkah Visioner Relawan Jokowi-JK

Menurutnya, perjuangan itu harus dilanjutkan dengan mengikuti ajakan Jokowi-JK untuk bergerak bersama membangun bangsa.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Mantan Kapolri Apresiasi Langkah Visioner Relawan Jokowi-JK
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Da i Bachtiar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penasehat Rumah Koalisi Indonesia (RKIH) Jenderal Pol Purnawirawan Da’i Bachtiar mengapresiasi langkah visioner relawan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang akan mengokohkan RKIH sebagai organisasi masyarakat.

Menurutnya, perjuangan itu harus dilanjutkan dengan mengikuti ajakan Jokowi-JK untuk bergerak bersama membangun bangsa.

"Potensi luar biasa para relawan ini harus terus digerakkan untuk mengawal, bukan dalam artian fisik tapi lebih kepada sumbangan pemikiran dan gagasan yang diperlukan untuk suksesnya pemerintahan Jokowi-JK," ujar mantan Kapolri ini dalam sambutan pembukanya di Hotel Grand Sahid, Senin (11/8/2014).

Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH) sebagai salah satu komunitas relawan pendukung Jokowi-JK menggelar acara musyawarah dan silaturahmi nasional hari ini.

Salah satu komunitas relawan pendukung Jokowi-JK itu akan menjadi organisasi masyarakat akan berorientasi masa depan dalam membangun demokrasi Indonesia.

Ketua Panitia Kegiatan Sri Rachma Chandrawati mengatakan acara tersebut digagas untuk temu kangen dan halal bilhalal antarratusan relawan dari berbagai daerah sekaligus menghimpun dan menampung aspirasi gagasan relawan dalam menyalurkan ide-ide pembangunan.

BERITA TERKAIT

"Secara khusus mengawal tugas-tugas Jokowi-JK," kata Rachma.

Rachma menuturkan kalau pihaknya ingin menyahuti ajakan Jokowi-JK agar bergerak bersama membangun banga Indonesia yang lebih baik.

Menurut Rachma, kumpulan relawan tersebut akan menjadi organisasi masyarakat yang lebih mapan dan berorientasi pada masa depan dalam membangun demokrasi Indonesia.

Acara tersebut dihadiri ratusan utusan relawan berbagai daerah, undangan jaringan organisasi relawan, dan tokoh-tokoh nasional.

Adapun para tokoh pendiri yang hadi diantaranya, Kris Budiardjo, Moeryati Sudibyo, Naldi Haroen, dan Yuddi Chrisnandi. Turut hadir juga memberikan arahan Laksamana Tedjo Edy mewakili Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas