Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seribu Pendukung Prabowo Kembali Hadir di MK

Pendukung Prabowo-Hatta dari Koalisi Merah Putih tampaknya tidak pernah absen dalam unras di Mahkamah Konstitusi

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Seribu Pendukung Prabowo Kembali Hadir di MK
TRIBUN/DANY PERMANA
Pendukung Capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta melakukan ibadah shalat Jumat usai berunjuk rasa di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (8/8/2014). MK hari ini kembali menggelar sidang kedua Perselisihan Hasil Pemilu Presiden yang dimohonkan oleh pasangan Prabowo-Hatta dengan agenda mendengarkan jawaban termohon, keterangan pihak terkait, dan keterangan Bawaslu. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pendukung Prabowo-Hatta dari Koalisi Merah Putih tampaknya tidak pernah absen dalam unras di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam beberapa kali sidang hingga sidang lanjutan gugatan hasil Pilpres 2014 yang diadakan hari ini, Senin (11/8/2014), mereka kembali turun ke jalan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan Intelkan Polda menerima pemberitahuan aksi unras dari Koalisi Merah Putih.

"Untuk unjuk rasa, ada pemberitahuan dari Koalisi Merah Putih, jumlahnya seribu orang," kata Rikwanto.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Ferry J Julianto mengatakan jumlah pendemo di MK hari ini lebih besar dibandingkan sidang-sidang sebelumnya.

"Puluhan ribu akan mengepung gedung MK di depan dan belakang. Mereka adalah kader gerindra dan berbagai kelompok masyarakat yang mendukung Prabowo-Hatta," terang Ferry.

BERITA TERKAIT

Ferry menambahkan aksi unras berlangsung pukul 08.00 WIB. Selain gedung MK, massa juga melakukan aksi damai di KPU seluruh Indonesia.

Adapun sidang ketiga akan dilaksanakan hari ini pukul 09.00 WIB, menggagendakan pemeriksaan para saksi dari pihak pemohon, termohon, dan terkait sebanyak 75 saksi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas