Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo-Hatta Terima Apapun Putusan MK

Didi Supriyanto mengatakan, pihaknya kini hanya mempersiapkan kesimpulan akhir untuk diberikan kepada MK sebagai bahan pertimbangan

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Prabowo-Hatta Terima Apapun Putusan MK
Warta Kota/henry lopulalan
Tim Kuasa Hukum Prabowo-Hatta, Didi Supriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota tim advokat Prabowo-Hatta, Didi Supriyanto menyebut tak memiliki persiapan khusus menghadapi pembacaan keputusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi (MK) 21 Agustus mendatang.

Didi Supriyanto mengatakan, pihaknya kini hanya mempersiapkan kesimpulan akhir untuk diberikan kepada MK sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan.

“Sekarang menyiapkan kesimpulan, memproses kesimpulan kita di dalam persidangan ini setelah itu kita tinggal tunggu hasil,” kata Didi saat ditemui usai sebuah acara diskusi di Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Selain menyiapkan kesimpulan, ia mengatakan, pihaknya saat ini juga tengah menyiapkan sejumlah bukti untuk memperkuat kesimpulan itu, diantaranya seperti formulir C1, DA, DB, surat rekomendasi Bawaslu dan sejumlah rekaman video yang berisi dugaan kecurangan pemilu.

Didi mengatakan, pihaknya akan menerima apapun keputusan MK, sekalipun gugatan yang mereka ajukan ditolak.

“Diterima dan ditolak harus kita terima. Yang pasti kita akan mengikuti proses ini secara hukum dan konstitusional,” katanya.

Sementara itu, ia membantah, jika MK menolak gugatan mereka, massa pendukung Prabowo-Hatta akan bertindak anarkis. Menurut dia, hal itu merupakan isu yang sengaja dihembuskan oleh pihak tak bertanggungjawab.

BERITA TERKAIT

“Saya rasa kita ini kan makin maju modern pengetahuan masyarakat juga makin membaik, sehingga tidak perlu lah ada kejadian yang merugikan kita semua,” ujarnya.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas