Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi-JK Akan Berikan Keterangan Pers Malam Ini

Jokowi sudah mendengar kabar tentang ditolaknya gugatan Prabowo-Hatta setelah tersiar melalui media.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi-JK Akan Berikan Keterangan Pers Malam Ini
TRIBUNNEWS.COM/ ACHMAD RAFIQ
Jokowi ketika diwawancarai di sela acara 5th Annual Soegeng Sarjadi of Goverment. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak keseluruhan gugatan kubu Prabowo-Hatta maka rencananya presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar jumpa pers di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014) sekitar pukul 22.00 WIB.

Terlihat pasangannya calom wakil presiden  Jusuf Kalla (JK) pun sudah tiba di kediaman rumah dinas Gubernur DKI Jakarta sekitar pukul 21.30 WIB.

Jokowi sudah mendengar kabar tentang ditolaknya gugatan Prabowo-Hatta setelah tersiar melalui media.

Saat ini terpantau di pintu gerbang rumah dinas Gubernur DKI Jakarta sudah berkerumun sejumlah wartawan menunggu keterangan pers yang akan diberikan Jokowi.

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak untuk seluruhnya permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden yang dimohonkan oleh pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua Majelis Hakim, Hamdan Zoelva saat membacakan sidang putusan di ruang sidang utama MK, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

BERITA TERKAIT

Dalam pendapatnya, majelis hakim berpendapat dalil yang diajukan Prabowo-Hatta dalam permohonannya tidak terbukti di persidangan. Tidak ada satupun dalil Prabowo-Hatta yang diterima.

Dengan demikian, keputusan KPU mengenai rekapitulasi penghitungan perolehan suara dengan keunggulan Joko Widodo-Jusuf Kalla dikuatkan oleh putusan PHPU Presiden dan Wakil Presiden oleh MK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas