Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua KPU: Saya Tidak Gugup

Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik menyatakan siap menghadapi keputusan sidang kode etik penyelenggara pemilu yang diselenggarakan DKPP

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ketua KPU: Saya Tidak Gugup
TRIBUN/DANY PERMANA
Pihak termohon Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik (kanan) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menyatakan siap menghadapi keputusan sidang kode etik penyelenggara pemilu yang diselenggarakan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"Kami dalam posisi siap dan saya tidak merasa gugup,"ujar Husni sebelum digelarnya sidang kode etik DKPP di Kementrian Agama, Jakarta, Kamis, (21/8/2014) pagi.




Husni kembali menegaskan KPU telah menyampaikan keterangannya di sidang kode etik DKPP dengan diperkuat oleh data-data dan argumentasi. Ia menilai KPU telah melakukan tugas dan fungsinya sebagai lembaga penyelenggara pemilu.

"Kami tidak mau berandai-andai, dari awal kami telah komitemen dan menyajikan dengan data dan argumentasi,"jelasnya.

Husni juga menuturkan argumentasi dan data-data yang disampaikan akan ditentukan oleh putusan majlis. Diketahui pengadu melaporkan KPU sebagai penyelenggara pemilu tehadap beberapa dugaan pelanggaran kode etik.

Diantaranya dugaan kecurangan terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) , Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb), Tidak diselenggarakannya Pemungutan Suara Ulang (PSU). Beberapa daerah yang diadukan yaitu KPUD seluruh Jakarta, Jawa Timur, Halmahera Selatan, dan Dogiyai Papua.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas