Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Prabowo-Hatta Keluhkan Waktu yang Singkat Buktikan TSM

"Masalah dalil TSM kan memang pembuktiannya terlalu banyak, luasannya, cakupannya," kata Didi di gedung MK, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tim Prabowo-Hatta Keluhkan Waktu yang Singkat Buktikan TSM
Warta Kota/henry lopulalan
LAPORKAN KPU - Tim Kuasa Hukum Prabowo-Hatta, Didi Supriyanto jumpa pres mengadukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Jakarta, Jumat (1/8/2014). Laporan tersebut dilakukan lantaran KPU dinilai sepihak mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk membuka kotak surat suara. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim hukum capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa, Didi Supriyanto mengakui kesulitan dalam mengungkapkan adanya pelanggaran tersetruktur, sistematis dan massif (TSM) terkait pelaksanaan Pilpres 2014.

Hal tersebut disebabkan jumlah saksi yang dibatasi oleh MK dan barang bukti yang begitu banyak tetapi hanya memiliki waktu yang singkat untuk membuktikannya di persidangan hasil gugatan Pilpres di MK.

"Masalah dalil TSM kan memang pembuktiannya terlalu banyak, luasannya, cakupannya, TPS yang ada kan sekitar 407 ribu lebih, dan diberikan waktu hanya dua hari, tentu akan sulit," kata Didi di gedung MK, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Selain itu, saksi untuk menguatkan dalil-dalil adanya pelanggaran TSM pun dibatasi, hanya sebanyak 50 saksi saja.

Sehingga, pihak pemohon yakni tim Prabowo-Hatta merasa kesulitan dalam membuktikan pelanggaran TSM yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan keadaan seperti itu, Didi merasa dalam pembuktian ini terlihat tidak adil.

BERITA TERKAIT

Sebab, KPU dalam menyediakan buktinya didukung oleh seluruh dokumen yang semuanya dimilikinya dan dibiaya negara.

"Jadi ini bagian tantangan yang memang perlu kita hadapi. Tapi kita tunggu saja, masih ada beberapa dalil lagi," cetusnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas