Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Minta Relawan Laporkan Pelayanan Aparatur Negara yang Buruk

Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan pekerjaan para relawan belum selesai meski Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 telah usai

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Minta Relawan Laporkan Pelayanan Aparatur Negara yang Buruk
KOMPAS Images/KRISTIANTO PURNOMO
Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan pekerjaan para relawan belum selesai meski Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 telah usai, ditandai dengan putusan sengketa hasil Pilpres oleh Mahkamah Konstitusi.

Pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini mengatakan pekerjaan relawan selanjutnya yaitu mengawal jalannya pemerintahan. Pertama, ia meminta kepada relawan untuk mengingatkan dirinya dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla jika ada kelalaian.

"Kalau ada kekurangan, tolong disampaikan kepada kami," ujar Jokowi saat berpidato di hadapan ratusan relawan dalam acara Silaturahmi Partai NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Jokowi juga mengatakan dirinya meminta relawan untuk mengawal para aparatur negara yang tidak memberikan pelayanan yang optimal.

"Kalau ada di sebuah daerah dan itu birokrasinya ada pungutannya, melayani tidak baik, mengurus izin lama, sampai kepada kami. Pada suatu saat kantor itu pasti saya datangi," tutur Jokowi.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas