Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamanan Jokowi-JK Akan Diambil Alih TNI

"Mulai hari ini, setelah salat Jumat di Komisi Pemilihan Umum akan ada penyerahan keamanan VVIP. Yang tadinya dilakukan kepolisian sekarang TNI."

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pengamanan Jokowi-JK Akan Diambil Alih TNI
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo - Jusuf Kalla memberikan keterangan pers di rumah dinas gubernur DKI Jakarta, Kamis (21/8/2014) malam. Joko Widodo - Jusuf Kalla mengapresiasi keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh gugatan pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, pengamanan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla diambil alih TNI.

"Mulai hari ini, setelah salat Jumat di Komisi Pemilihan Umum akan ada penyerahan keamanan VVIP. Yang tadinya dilakukan kepolisian sekarang TNI," ujar Moeldoko, Jumat (22/8/2014).

Moeldoko mengaku telah menyampaikan pengambilalihan pengamanan tersebut kepada Jokowi, sementara dengan Jk, pihaknya masih berkoordinasi.

"Sudah disampaikan kepada Jokowi, tinggal wapres. Semua fasilitas standar pengamanan telah dipersiapkan," terang Moeldoko di Kementerian Politik Hukum dan Keamanan.

Ia menjelaskan, nantinya ada 37 personel dengan tujuh kendaraan dan tiga motor masuk dalam komposisi pengamanan VVIP. "Mulai siang nanti akan diserahterimakan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas