Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Mengawasi Pemerintahan Jokowi-JK agar Tak Korup dan Otoriter

Kekuasaan itu cenderung korup dan otoriter. Bukan tidak mungkin Jokowi-JK akan korup dan memerintah secara otoriter.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Golkar Mengawasi Pemerintahan Jokowi-JK agar Tak Korup dan Otoriter
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ali Mochtar Ngabalin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ali Mochtar Ngabalin, menegaskan bahwa Partai Golkar akan konsisten berada di luar pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Salah satu alasan memilih di luar pemerintahan adalah untuk menyeimbangkan dan mengawasi pemerintahan Jokowi-JK agar tak koruptif dan otoriter.

"Kekuasaan itu cenderung korup dan otoriter. Bukan tidak mungkin Jokowi-JK akan korup dan memerintah secara otoriter. Maka kita jadi penyeimbang untuk mengawasi itu," kata Wakil Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar, Ali Mochtar Ngabalin, di Cikini, Jakarta, Sabtu (23/8/2014).

Ngabalin menjelaskan bahwa keputusan Golkar berada di luar pemerintahan merupakan keputusan final yang diambil berdasarkan musyawarah pengurus partainya. Ia menganggap suara-suara dari dalam Golkar yang menginginkan hal sebaliknya merupakan suara kader Golkar yang tak siap berkomitmen berada di luar kekuasaan.

Menurut Ngabalin, keputusan Golkar ini akan berdampak positif bagi pembangunan Golkar untuk masa yang akan datang. Setidaknya, Golkar berhasil mempertahankan jati dirinya sebagai partai yang konsisten.

"Koalisi merah putih adalah kekuatan yang dibangun sebagai penyeimbang pemerintahan. Saya akan mengontrol kebijakan pemerintahan ini mudah-mudahan sampai lima tahun," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas