Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Janji Berantas Birokrat Pungli, Netizen Menuliskan Harapan

Kalau ada birokrasi yang misalnya di sana ada pungutan, melayani tidak baik atau mengurus izin terlalu lama, sampaikan kepada kami

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Jokowi Janji Berantas Birokrat Pungli, Netizen Menuliskan Harapan
KOMPAS Images/KRISTIANTO PURNOMO
Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) memberikan keterangan pers di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014) malam. Pasangan Jokowi-JK mengapresiasi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harapan terwujudnya pemerintahan bersih terhadap duet Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla kembali mengalir usai pidato Jokowi dalam acara Halal Bihalal yang digelar oleh Partai Nasdem di J-Expo Holl D, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Di depan seribuan relawan yang berasal dari 40 kelompok relawan di JIExpo, Jakarta, Jumat (22/8/2014), Jokowi meminta masyarakat melaporkan kepadanya jika ada aparatur negara yang tak melayani masyarakat dengan baik. "Kalau ada birokrasi yang misalnya di sana ada pungutan, melayani tidak baik atau mengurus izin terlalu lama, sampaikan kepada kami. Suatu saat kantor itu akan saya datangi," ujar Jokowi.

"Kalau masih ada kantor yang berani mungut sesuatu, melayani rakyat tidak baik, apalagi rakyat kecil disia-siakan, jangan kaget detik itu juga saya datangi mereka. Kalau bisa saya ganti, saya copot saat itu juga," sambung dia.

Warga di dunia maya (netizen) menyambut pernyataan keras Jokowi membasmi pungutan liar di kalangan birokrat. Mereka menyampaikan harapan dan mencatat janji Jokowi via media sosial salah satunya di Fan Page Facebook Tribunnews dan kolom komentar di situs Tribunnews. Berikut ini beberapa harapan netizen:

Mhd Waskito : pak jokowi, tolong sediakan layanan SMS Center dan CALL Centre khusus untuk sistem layanan perpajakan kita, mereka para2 petugas terlalu kerap memakan uang rakyat dengan alasan bea administrasi, khusus nya didaerah pelosok seperti Simalungun-Sumut. tolong ya pak.

Lidya Lyly : Amanah yg di titipkan untuk melindungi Rakyat.
Aamiiinnn salam sukses pak Jokowi president ku.. Hebat..!!

Si'ar Doank : Bikin juga nomor aduannya pak..agar mudah bagi kami buat pengaduan

BERITA TERKAIT

Parethos Yulia : Pak presiden ... Di KUA msh banyak pungli ...tlg brangus para pelakunya ....

Komentar lainnya di http://on.fb.me/1skBNSu atau klik di sini

Harapan via Kolom komentar di Tribunnews:

Wayugumik : share kontak telepon, bbm, facebook, twitter, atau instagram yg bisa di hubungi dong...

sarah wati : mantap pak jokowi... yang paling sering melakukan pungutan liar itu polisi lalu-lintas. siap menilang untuk menerima uang yang masuk di kantong pribadi. mohon di tindak tegas buaya darat tersebut.

bagyo pantura : Jangan hanya birokrat pak jokowi...yg plg parah adl polri khusunya polantas, dishub .jembatan timbang...jangan tanggung pak jokowi...jika mau dikenang bangsa indonesia raya sekarang saatnya ganyang tikus tikus di jajaran polri, dishub dsb. Kami bukan pendukungmu tp km dibelakangmu jika utk kepentingan rakyat....peace

Komentar lainnya di http://bit.ly/XHb2Ob

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas