Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seminggu Ini Jokowi Uji Coba Cara Kerja Paspampres

Ia akan menguji coba model dan cara kerja pengawalan Paspampres ini selama seminggu untuk mencari model pengamanan yang ideal

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Seminggu Ini Jokowi Uji Coba Cara Kerja Paspampres
Paspampres.mil.id
Satgas Presiden Terpilih dari Paspampres. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Joko Widodo selaku presiden terpilih mulai menggunakan fasilitas pengawalan anggota dan mobil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada Sabtu (23/8/2014) pagi ini.

Ia akan menguji coba model dan cara kerja pengawalan Paspampres ini selama seminggu untuk mencari model pengamanan yang ideal dengan cara kerja dirinya.

"Akan dipergunakan satu minggu ini untuk mulai menerapkan model pengamanannya. Setelah itu, nanti duduk bersama lagi untuk mengoreksi dan memodifikasi mekanisme protokol pengamanan sehingga nanti Jokowi nyaman," kata Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto usai mendampingi Jokowi rapat dengan tiga petinggi Paspampres di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jumat (22/8/2014) malam.

Menurut Andi, Jokowi telah menyampaikan beberapa permintaannya kepada pihak Paspampres. Di antaranya, Jokowi ingin jumlah anggota Paspampres dan kendaraan pengamannya tidak terlalu banyak dan model pengawalan tidak berlebihan.

Keseluruhan permintaan tersebut disesuai dengan tipikal cara kerja Jokowi yang kerap blusukan, kerap mendadak mengubah agenda acara dan kerap berinteraksi dengan masyarakat dan awak media.

Untuk percobaan pertama, Jokowi akan mendapatkan pengawalan sejumlah anggota Paspampres dengan tujuh mobil Paspampres. "Tetapi, standard maksimum pengamanannya tetap ada untuk Jokowi. Kami akan evaluasi ke depan," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas