Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bajaj Jokowi Nongol di Taman Ismail Marzuki

Dua Bajaj yang mengantar pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla muncul di acara 'Doa untuk Jokowi'.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
zoom-in Bajaj Jokowi Nongol di Taman Ismail Marzuki
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
CEO Sidu Muncul Irwan Hidayat dan seorang pria tua di kursi roda berpose di antara dua bajaj berbahan gas. Dua bajaj ini dipakai Jokowi-JK ketika mendaftar calon presiden dan wakil presiden ke KPU dalam Pilpres 2014 lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua Bajaj yang mengantar pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla muncul di acara 'Doa untuk Jokowi'. Bajaj berbahan bakar gas itu diparkir tepat di depan pintu masuk Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Minggu (24/8/2014).

Kepemilikan dua bajaj tersebut sudah beralih. CEO Sido Muncul Irwan Hidayat sudah membelinya seharga Rp280 juta. Pemilik Bajaj yang digunakan Jokowi bernama Menak. Sementara yang dipakai Jusuf Kalla bernama Daud.

Saat pergi mendaftar ke KPU 1 Juni 2014, Jokowi diantar supir bajaj bernama Rahmat dan JK disupiri Bori. "Semuanya orang Indramayu," tutur Irwan kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (24/8/2014).

Irwan menilai kendaraan itu bersejarah sebab digunakan Jokowi-JK yang kini terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden saat mendaftar di KPU. Bajaj itu akan dipajang di hotel Tentram miliknya di Jogjakarta, dengan harapan banyak tamu datang.

Dalam mencari bajaj tersebut, Irwan mengaku tidak kesulitan. Ia mengatakan mencari supir bajaj melalui media. "Harganya saya tambahin Rp 40 juta," imbuhnya.

Pantauan Tribunnews.com, Bajaj tersebut menjadi incaran pengunjung untuk objek foto. Bajaj tersebut bernomor polisi B2954 MA dan B2062 DE.

BERITA TERKAIT

Sementara Ketua Pepabri Agum Gumelar juga mengakui bajaj tersebut sebagai salah satu kendaraan bersejarah. "Kan sekarang Pak Jokowi jadi presiden ketujuh jadi segala sesuatu yang dipakai Jokowi merupakan hal yang mendapat perhatian," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas