Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dikawal Paspampres Jokowi Jadi Saksi Nikah Relawan

Gubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih, Joko Widodo, menjadi saksi pada akad nikah salah satu relawannya,

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Dikawal  Paspampres  Jokowi  Jadi Saksi  Nikah  Relawan
Alsadad Rud
Alsadad Rudi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menjadi saksi nikah salah satu relawannya, di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, Minggu (24/8/2014) 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA -Gubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih, Joko Widodo, menjadi saksi pada akad nikah salah satu relawannya, Diponegoro Santoso, di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014) pagi.

Mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah, Jokowi hadir didampingi istrinya, Iriana. Jokowi berangkat dari rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, sekitar pukul 09.15 WIB. Dengan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden, Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.20. Jarak rumah dinas Jokowi dengan Masjid Sunda Kelapa memang relatif dekat.

Begitu tiba, Jokowi langsung masuk ke dalam masjid. Ia langsung dipersilakan duduk di sisi kanan Diponegoro dan pasangannya, Putri Rizki Alita, yang tampak telah mempersiapkan diri sebelum kedatangan Jokowi. Putri merupakan pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan sekarang menjadi sekretaris Jokowi.

Jokowi menjadi saksi bagi pihak mempelai pria, sementara saksi di pihak wanita adalah Aceng Zakaria. Para wali nikah adalah kedua ayah kandung dari masing-masing mempelai.

Ijab kabul dilakukan pada pukul 09.50, yang didahului dengan pembacaan alquran dan tausiah dari salah satu perwakilan Kantor Urusan Agama Kecamatan Menteng.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas